Inspirasi Tanaman Hias Untuk Dekorasi Ruang Tamu yang Menarik

Bisa dikatakan bahwa mendekorasi ruang tamu adalah salah satu pekerjaan yang cukup krusial. Ya, ruang tamu adalah ruangan yang penting di dalam rumah karena umumnya terletak di bagian depan sehingga membentuk kesan ruang lainnya. Oleh karenanya, keindahan dan kerapian ruang tamu harus diperhatikan, salah satunya adalah dengan mendekorasi ulang menggunakan tanaman hias.

Ya, dekorasi dengan tanaman hias kini menjadi trend yang cukup populer di kalangan masyarakat. Tentu, untuk mendapatkan hasil dekorasi ruang tamu yang maksimal, ada beberapa hal dan persiapan lain yang harus dilakukan. Dalam hal ini, selain mengecek harga pot bunga untuk menemukan produk yang tepat, Anda juga harus mencari tahu jenis tanaman hias yang tepat.

Ide Tanaman Hias Untuk Mempercantik Dekorasi Ruang Tamu

Sebenarnya ada cukup banyak ide tanaman hias yang bisa dipilih untuk mempercantik dekorasi ruang tamu Anda. Nah, di bawah ini ada beberapa ide tanaman yang mungkin saja bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Apa saja jenis tanaman tersebut? Simak beberapa ulasan di bawah ini.

  • Bunga Mawar

Tentu Anda sangat familiar dengan bunga yang satu ini, bukan? Ya, mawar adalah salah satu bunga yang sangat menarik untuk dijadikan bagian dari dekorasi ruang tamu Anda. Warna mawar yang merah merona akan memberikan kesan yang lebih romantis di dalam ruang tamu. Terlebih, jika bunga mawar tersebut memiliki ukuran kelopak yang cukup besar.

Nah, Anda bisa saja menambahkan bunga mawar sebagai salah satu aksesoris untuk mempercantik dekorasi ruang tamu. Untuk mendapatkan kesan yang lebih romantis lagi, Anda bisa saja menambahkan lilin di sebelahnya.

  • Philodendron

Philodendron adalah salah satu tanaman yang juga cukup umum dijadikan sebagai tanaman hias di dalam ruangan, termasuk untuk ruang tamu. Nah, dedaunan philodendron yang selain hijau juga lebat akan memberikan kesan segar dan natural dalam dekorasi ruangan Anda.

Dalam hal ini, Anda bisa menata beberapa philodendron sekaligus untuk memberikan kesan yang lebih maksimal. Namun, perlu diketahui bahwa tanaman yang satu ini membutuhkan air dalam jumlah yang stabil. Oleh karenanya, ketika Anda ingin tanaman philodendron tumbuh dengan baik, maka Anda harus menyiraminya dengan teratur.

  • Golden Pothos

Golden Pothos dianggap sebagai tanaman hias yang tahan banting. Pasalnya, tanaman ini cukup mudah untuk ditanam dan memiliki ketahanan yang cukup baik sehingga tidak mudah mati meskipun Anda menempatkannya di tempat yang kekurangan cahaya matahari ataupun terkadang lupa untuk menyiraminya.

Tidak hanya itu, tanaman ini juga memiliki tampilan yang cukup menarik dengan dedaunan yang mungil dan lebat. Tanaman ini cocok untuk ditempatkan di pojok ruang tamu, terutama untuk Anda yang memiliki konsep ruang tamu yang cerah dan minimalis.

  • Bunga Anggrek

Siapa yang tidak kenal dengan bunga yang satu ini? Anggrek adalah bunga yang sangat menarik dan cantik sehingga cocok dijadikan tanaman hias untuk mempercantik ruang tamu Anda. Kelopaknya yang unik akan memberikan kesan yang begitu elegan.

Nah, Anda bisa memilih jenis anggrek dan menempatkannya sebagai aksesoris ruang tamu. Namun, tentu saja, perawatan pada bunga yang satu ini harus dilakukan dengan baik agar anggrek bisa tumbuh dengan maksimal.

Selain beberapa tanaman hias di atas, tentu masih ada banyak tanaman hias lain yang bisa dijadikan ide dekorasi ruang tamu. Namun, selain memilih jenis tanaman hias yang tepat, maka Anda juga perlu memilih pot bunga yang tepat pula.

Pemilihan pot bunga hias akan menunjang tampilan tanaman hias yang Anda jadikan objek dekorasi. Nah, untuk Anda yang mencari pot yang unik, kini tersedia pot dengan bahan coco fiber yang memiliki beragam bentuk dan ukuran yang berbeda. Anda bisa mendapatkan pot ini dengan harga Rp 35.000 saja.